Senin, 07 Maret 2011

Bantahan atas topik : ALKITAB ITU PALSU, KORUP, REKAYASA MANUSIA, ALKITAB ASLI SUDAH LAMA HILANG

Bp said :


Alkitab dipersalahkan orang-orang tertentu sebagai Kitab yang palsu, bukan wahyu Allah, korup tidak asli lagi, dan banyak yang diubah-ubah.
Tetapi baiklah kita berterus terang, bahwa kalau tuduhan itu datanganya dari orang-orang non-Muslim, kita masih bisa memahaminya. Namun bila mereka itu Muslim, maka, sulit untuk mencari dasar tuduhannya. Mungkin tuduhan ini jika datangnya dari kalangan Muslim, maka yang menuduh ini tentulah kurang memahami ajaran Al-Qur'an, atau terlanjur membutakan hatinya sendiri. Karena Al-Qur'an justru membenarkan 
Taurat dan Injil, bukan satu kali saja, tetapi berkali-kali, diantaranya adalah : 
* Al-i-'Imran 3:3
Dia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil. 
http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... ya=3&t=ind
* Al-Baqarah 2:41,91
[41] Dan berimanlah kamu kepada apa yang telah Aku turunkan (Al Qur'an) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa
http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=41&t=ind
[91] Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Berimanlah kepada Al Qur'an yang diturunkan Allah", mereka berkata: "Kami hanya beriman kepada apa yang diturunkan kepada kami". Dan mereka kafir kepada Al Qur'an yang diturunkan sesudahnya, sedang Al Qur'an itu adalah (Kitab) yang hak; yang membenarkan apa yang ada pada mereka. Katakanlah: "Mengapa kamu dahulu membunuh nabi-nabi Allah jika benar kamu orang-orang yang beriman?"
http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=91&t=ind
* Al-Maidah 5:44, 46,48,68
[44] Sesungguhnya Kami telah menurunkan Kitab Taurat di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), yang dengan Kitab itu diputuskan perkara orang-orang Yahudi oleh nabi-nabi yang menyerah diri kepada Allah, oleh orang-orang alim mereka dan pendeta-pendeta mereka, disebabkan mereka diperintahkan memelihara kitab-kitab Allah dan mereka menjadi saksi terhadapnya. Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu menukar ayat-ayat-Ku dengan harga yang sedikit. Barang siapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir. 
http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=44&t=ind
[46] Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israel) dengan Isa putra Maryam, membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.
http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=46&t=ind
[48] Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Qur'an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,
http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=48&t=ind
[68] Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikit pun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil dan Al Qur'an yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu". Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.
http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=68&t=ind
* Al-An'am 6:92
Dan ini (Al Qur'an) adalah kitab yang telah Kami turunkan yang diberkahi; membenarkan kitab-kitab yang (diturunkan) sebelumnya dan agar kamu memberi peringatan kepada (penduduk) Umulkura (Mekah) dan orang-orang yang di luar lingkungannya. Orang-orang yang beriman kepada adanya kehidupan akhirat tentu beriman kepadanya (Al Qur'an), dan mereka selalu memelihara sembahyangnya.
http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=92&t=ind
* Yunus 10:73,94
[73] Lalu mereka mendustakan Nuh, maka Kami selamatkan dia dan orang-orang yang bersamanya di dalam bahtera, dan Kami jadikan mereka itu pemegang kekuasaan dan Kami tenggelamkan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami. Maka perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang diberi peringatan itu.
http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=73&t=ind
[94] Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu.
http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=94&t=ind
* Al-'Ankabut 29:46
Dan janganlah kamu berdebat dengan Ahli Kitab, melainkan dengan cara yang paling baik, kecuali dengan orang-orang lalim di antara mereka, dan katakanlah: "Kami telah beriman kepada (kitab-kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu; Tuhan kami dan Tuhanmu adalah satu; dan kami hanya kepada-Nya berserah diri".
http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=46&t=ind
* As-Sajda 32:23
Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Musa Al Kitab (Taurat), maka janganlah kamu (Muhammad) ragu-ragu menerima (Al Qur'an itu) dan Kami jadikan Al Kitab (Taurat) itu petunjuk bagi Bani Israel.
http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=23&t=ind
* Fatir 35:31
Dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu yaitu Al Kitab (Al Qur'an) itulah yang benar, dengan membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Mengetahui lagi Maha Melihat (keadaan) hamba-hamba-Nya. 
http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=31&t=ind
* Az-Zukhruf 43:4
Dan sesungguhnya Al Qur'an itu dalam induk Al Kitab (Lohmahfuz) di sisi Kami, adalah benar-benar tinggi (nilainya) dan amat banyak mengandung hikmah
http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... ya=4&t=in
* Al-Ahqaf 46:30
Mereka berkata: "Hai kaum kami, sesungguhnya kami telah mendengarkan kitab (Al Qur'an) yang telah diturunkan sesudah Musa yang membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya lagi memimpin kepada kebenaran dan kepada jalan yang lurus.
http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=30&t=ind 

Jadi, mubazirkah wahyu-wahyu yang membernarkan Alkitab sedemikian hebat itu?



===============================================================


Bantahan :


Kata 'membenarkan' dalam Ayat-ayat yang bung Bp kutip, memang 'membenarkan' dalam arti menyetujui, mengAminkan, atau mengIyakan Isi Taurat dan Injil...
Akan tetapi hanya sebagian saja...
Sebagian isi Alkitab yang tidak Ilmiah, Kontradiksi matematika, kontradiksi redaksi, merendahkan status keNabian para Nabi, dan semua ayat yang tidak sejalan dengan isi Alquran dari segi Hukum muamalah,maupun Hukum Tauhid...Itulah yang telah diubah dan tidak dapat dibenarkan.


Sebab Alquran pun mencatat(seperti yang Bp kutip) :


 * Al-Baqarah 2:75, 146 
[75] Apakah kamu masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui?
http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=75&t=ind
[146] Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian di antara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.
http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... =146&t=ind


kata  مُّصَدِّقُ bisa berarti juga adalah sebuah 'kitab yang hak' atau 'buku yang resmi/formal' atau juga 'buku yang berijazah' . Dan yang meresmikan buku Taurat dan Injil adalah Alquran yang adalah dari Allah SWT.
Mengapa Alquran mengijazahkan sebagian Alkitab ?
Itu karena Alquran lebih Unggul dan  sempurna dari Alkitab(seperti pada ayat yang Bp kutip) :



dan sesungguhnya Al Qur’an yang sangat mulia,
dalam kitab yang terpelihara (Lauh Mahfuz)
(QS Al Waqi’ah (56) ayat 77-78)



KESIMPULAN :
Menimbang ada ayat Al- Baqarah 2 :75,146,
bisa disimpulkan bahwa : Alquran adalah Kitab yang 'membenarkan-meresmikan-mengijazahkan sebagian Alkitab Taurat-Injil' dan 'membuang sebagian isi Alkitab Taurat-Injil' yang tidak pantas disebut Firman Tuhan Allah SWT.


Dan jika Bp dan para Theolog Kristen konsisten dengan pendapat mereka,(bahwa Al quran membenarkan semua Alkitab)maukah mereka menegakkan Hukum Alkitab dan Alquran sebagai hukum negara ini dan didalam kita menjalani kehidupan berbangsa dan benegara  ? :


* Al-Maidah 5:68
Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikit pun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil dan Al Qur'an yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu". Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.
http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=68&t=ind



Dan maukah mereka mengakui ini :


وَإِذْ قَالَ اللَّهُ يَا عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ أَأَنْتَ قُلْتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُونِي وَأُمِّيَ إِلَهَيْنِ مِنْ دُونِ اللَّهِ قَالَ سُبْحَانَكَ مَا يَكُونُ لِي أَنْ أَقُولَ مَا لَيْسَ لِي بِحَقٍّ إِنْ كُنْتُ قُلْتُهُ فَقَدْ عَلِمْتَهُ تَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِي وَلا أَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِكَ إِنَّكَ أَنْتَ عَلامُ الْغُيُوبِ
Waiz qolallohu ‘Isabna maryama a anta qulta linnasit taghizuni wa ummi ilahaini mindunillah. Qo la subhanaka mayakuunu lii an akula ma laisalii bihaqqi, ingkuntu qultuhu, paqod ‘alim tahu, ta’lamuma pii nafsii wala a’ lamuma pii nafsika innaka anta ‘alimul ghuyub. 

QS.5.116 Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putra Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?" Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib-gaib". 





Al Dy
Gbu/Wassalam.




  















Tidak ada komentar:

Posting Komentar